Google berpikir bisa membuat lebih baik aplikasi FaceTime

facetime vs google duo
Perusahaan ini meluncurkan layanan video calling baru gratis bernama Duo Selasa itu tidak seperti Apple (AAPL, Tech30) ‘s asli video memanggil aplikasi. Tetapi ia datang dengan beberapa lonceng dan peluit untuk membantu aplikasi menonjol.
Nama Duo berasal dari keinginan Google untuk fokus pada satu-ke-satu video calling. Itu sebabnya tidak ada fungsi kelompok yang menyebut – sesuatu Google Hangouts awalnya dibuat terkenal.
Tapi Duo memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan antara iOS dan perangkat Android – sesuatu FaceTime tidak bisa lakukan. Hal ini juga unggul di beberapa daerah lain, seperti antarmuka pengguna dan kualitas keseluruhan panggilan.
Mari kita lihat lebih dekat pada aplikasi baru.

Duo dibuka dengan tampilan split-screen kamera menghadap ke depan dan grup kontak keluar terakhir – itu memungkinkan Anda melihat apa yang Anda terlihat seperti bahkan sebelum Anda menempatkan panggilan.
Hal ini penting karena segera setelah Anda menghubungi nomor kontak, mereka akan mendapatkan menyelinap mengintip dari Anda secara real time, bahkan jika mereka memutuskan untuk tidak menjawab. Google (GOOG) menyebut fitur ini opsional “Tok Tok,” dan itu bertindak seperti lubang digital.
Knock Knock bermaksud untuk memberikan waktu penerima untuk persiapan sebelum mengambil. Meskipun pengguna Android akan dapat melihat pratinjau video ini di layar kunci, pengguna iPhone harus tekan “Preview” pertama atau berada di app.
Memakan waktu hingga satu menit untuk mengambil
Tidak yakin apakah Anda ingin mengambil atau berada di ruangan lain? Duo akan berdering telepon Anda untuk sampai satu menit sebelum menyerah. Ketika kita diuji ini, FaceTime berdering penerima untuk sekitar setengah waktu itu.
Berikan pemanggil perhatian penuh Anda
Duo menjanjikan pengalaman yang lebih tajam dibandingkan platform video messaging lainnya, dan selama pengujian untuk aplikasi melalui sambungan selular, disampaikan pada klaim tersebut.
Aplikasi Google juga menempatkan kurang penekanan pada Anda selama panggilan, sehingga lebih mudah untuk lebih memperhatikan orang lain. Duo menyusut pandangan selfie dan dermaga itu di sudut kiri bawah layar. Bila menggunakan FaceTime, kami memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk melihat diri kita sendiri melalui layar selfie, yang lebih menonjol ditempatkan di sudut kanan atas.

Ada fitur lain yang memperkuat memberikan perhatian penuh orang lain juga. Misalnya, tidak ada cara untuk mengambil panggilan lain jika salah satu datang melalui. Sebaliknya, Google mengirimkan mereka pesan yang mengatakan Anda tidak tersedia. Ketika Anda sudah menutup telepon, Anda akan mendapatkan pemberitahuan menyoroti panggilan tidak terjawab.
Sementara ini mungkin tidak nyaman jika Anda mengharapkan panggilan lain, itu bagus untuk tahu bahwa Anda tidak dapat terganggu.

Setelah mengobrol sedang berlangsung, Duo vs FaceTime pengalaman lebih mirip. Seperti FaceTime, Duo hanya memiliki tiga pilihan: audio yang bisu, beralih antara kamera depan dan belakang menghadap, dan mengakhiri panggilan.
Tidak ada stiker, opsi atau fitur pesan tambahan dibandingkan dengan apa yang tersedia di Snapchat mencoret-coret. Anda tidak akan menemukan cap waktu baik yang menunjukkan berapa lama panggilan sudah berlangsung, bahkan setelah Anda menutup telepon.
Kurangnya waktu cap mungkin tampak seperti kelalaian acak, tetapi Google mengatakan itu adalah bagian dari rencana perusahaan untuk membuat Duo sesederhana mungkin. Tim itu “hampir gila” tentang tujuan itu, Nick Fox, VP Google Komunikasi Produk mengatakan
“Kami pikir kerapian penting,” kata Fox.

Beralih antara Wi-Fi dan koneksi seluler
Google juga mengatakan menghabiskan banyak waktu mencari tahu bagaimana mengurangi jumlah panggilan video menjatuhkan.
Aplikasi ini menyesuaikan kualitas video tergantung pada kecepatan jaringan dan dapat transisi dari Wi-Fi untuk koneksi seluler tanpa memutuskan percakapan. Kami mampu melakukannya dengan mudah, tapi kunci untuk mencatat Bagian video berhenti sampai transisi diatur.

Duo adalah salah satu dari dua layanan pesan baru diumumkan awal tahun ini di konferensi pengembang Google. Kedua – Allo, dedicated pesan teks app – diharapkan untuk memulai dalam beberapa minggu.
“Kami menganggap mereka jenis sebagai aplikasi pendamping,” kata Fox. “Kami pikir kami bisa membangun yang terbaik aplikasi video calling dengan berfokus hanya pada video.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *